Investor Kripto Diimbau Investasi Jangka Panjang

Country Manager LUNO Jay Jayawijayaningtiyas mengimbau agar para investor di cryptocurrency lebih mengedepankan investasi dengan skema jangka panjang.

“Kita encourage lihatnya long term. Karena kalau misalnya short term, takutnya lebih ke gambling,” ujarnya dalam acara “VOS New Economy Talk #1 – Cryptocurrency sebagai Investasi”, Kamis (3/6/2021).

Harga bitcoin menjadi terombang-ambing lantaran CEO Tesla Elon Musk kerap kali mengutarakan sikap yang berbeda terhadap Bitcoin. Aksi Elon Musk dianggap serius bagi sejumlah pihak sehingga kerap kali banyak yang menjual bitcoin miliknya ketika Elon Musk berposisi kontra terhadap bitcoin.

Ini alasannya Jay mengimbau agar para investor untuk mengutamakan investasi jangka panjang. “Kalau investing lihatnya long term, mau Elon bilang apa yang penting kita percaya pandangan kita dalam 5 tahun gitu bitcoin akan terus naik,” lanjutnya.

Lanjutnya, alasan memilih investasi dengan skema jangka panjang juga lebih baik karena skema jangka pendek seperti trading lebih berisiko tinggi dibanding jangka panjang.

“Jadi kalau trading short term itu memang bahaya karena apapun pemicunya mau tweet Elon Musk mau berita apapun yang menyebabkan harga naik turun cepat secara singkat itu perlu berhati-hati,” pungkasnya.

 

sumber: https://republika.co.id/berita/qu5hz79717000/investor-kripto-diimbau-investasi-jangka-panjang